Wednesday, March 21, 2012

REKOR TEBARU LIONEL MESSI SETELAH JADI PENCETAK GOL TERBANYAK BARCA



Lionel Messi baru saja mencatatkan rekor sebagai penyerang tersubur dalam sejarah Barcelona. Pelatih Pep Guardiola menilai, catatan emas Messi kali ini tidak akan mampu dipecahkan pemain lain.

Winger Argentina 24 tahun baru saja memecahkan rekor milik penyerang legendaris Barca, Cesar Rodriguez yang telah bertahan selama lebih dari setengah abad (57 tahun). Hattricknya ke gawang Granada ketika Barca menang 5-3, membuat Messi menorehkan 234 gol, atau mengungguli koleksi gol Cesar (232).

Menyikapi hal ini, Guardiola menilai Messi masih akan terus mempertajam catatan golnya ini merujuk pada usianya yang masih sangat muda. Meski tak berani memberikan prediksi (soal jumlah gol Messi), namun Guardiola meyakini bila catatan impresif La Pulga (si kutu) -julukan Messi- takkan mampu dipecahkan pemain lain.

“Saya minta maaf kepada siapa saja yang ingin memecahkan rekor Messi. Itu mustahil,” tutur Guardiola

Messi dalam angka (hingga pertandingan lawan Granada):

234 – Total gol Messi untuk Barcelona.

192 – Jumlah gol Messi selama era Guardiola dalam 204 pertandingan resmi.

17 – Messi kini telah mencetak 17 gol dalam 7 laga terakhir bersama Barca.

18 – Messi setidaknya telah 18 kali mencetak 3 gol dalam satu pertandingan untuk Barca. 15 kali hattrick, 2 kali quattrick, dan sekali quintrick (5 gol).

54 – Messi jadi pemain pertama dalam sejarah sepakbola Spanyol yang mencetak 54 gol dalam satu musim.

76 - Messi terlibat dalam 76 dari 148 gol Barca musim ini, 54 gol dan 22 assist.

6 – Messi menyamai rekor Cristiano Ronaldo (musim ini dan musim lalu) sebagai pemain yang mencatat hattrick terbanyak di La Liga (6 kali).

No comments:

Post a Comment