Tuesday, March 20, 2012

LA PULGA HANYA BUTUH 1 GOL UNTUK LAMPAUI GOL CESAR

http://www3.pictures.zimbio.com/gi/Lionel+Messi+Real+Racing+Club+v+FC+Barcelona+SryIy-k_XRxl.jpg
Siapa tak mengenal Lionel Andres Messi? Pemain berkebangsaan Argentina yang bergabung dengan El Barca sejak tahun 2000 silam, digadang-dagang akan menyamai rekor pemain Barca era 1939-an. Messi hanya membutuhkan satu gol saja untuk menyamai rekor pemain Barcelona Cesar Rodriguez dengan total gol 232 dari 235 pertandingan.

Pusat Dokumentasi dan Pusat Studi Barca serta Koran La Vanguardia melakukan studi bersama untuk melakukan verifikasi jumlah gol yang berhasil dicetak resmi oleh mantan pemain Spanyol pada 1950 lalu.

Pemain bernomor punggung 10 ini telah mengemas 231 gol dalam pertandingan resminya. Jika Messi mampu mencetak satu gol saja saat Barca menjamu Granada pada lanjutan kompetisi La Liga, Selasa (20/03/2012) malam nanti, maka ia akan menyamakan rekor Cesar “Pelucas” Rodriguez.

“Setelah mempelajari semua pertandingan Cesar, telah menegaskan bahwa Messi hanya satu gol di belakang,” berdasarkan situs resmi Barca, www.fcbarcelona.com.

“Ini perlu dicatat bahwa Cesar Rodriguez saat itu adalah pencetak gol terbanyak klub di pertandingan resmi, namun catatan mutlak dimiliki oleh Paulino Alcantara, yang mencetak 369 gol dalam 357 pertandingan resmi.”

Penyandang gelar pemain terbaik dunia tahun 2009, kini telah mengemas 51 gol di semua kompetisi musim ini, satu gol bukan kendala bagi sang Mesias-julukan Lionel Messi, untuk membobol gawang Julio Cesar malam nanti. Sepertinya melawan Rojiblancos Horizontales- julukan Granada- bukan hanya menyamai rekor Cesar tetapi melewati torehan rekor sang legenda.

No comments:

Post a Comment