Tuesday, March 1, 2011

Tiba Di Jepang, Arema Di Jamu Konjen Di Ubud Suci

–Kehadiran Arema di Osaka untuk menantang tuan rumah Cerezo Osaka dalam laga perdana Liga Champion Asia Grup G, benar-benar membawa nama bangsa Indonesia. Karena itulah, Konsulat Jenderal RI di Osaka, tidak sekadar menyambut mereka. Tapi juga menjamu rombongan dalam jamuan makan siang.


Bahkan, Konjen RI di Osaka, Ibnu Hadi sendiri yang hadir. Termasuk seluruh jajaran Konjen RI ikut menyertai. Lantaran tamunya dari Indonesia, Ibnu mengajak rombongan Arema makan siang di rumah makan khas Indonesia milik I Nyoman Suwena. Rumah Makan Ubud Suci itu terletak di jalan protocol di Shinsaibashi, Midosuji Street Osaka.

‘’Arema adalah wakil Indonesia. Apalagi Arema namanya juga Arema Indonesia. Jadi sudah sewajarnya kalau kami memberikan perhatian khusus. Bahkan kami sudah menghimpun warga Negara Indonesia, terutama yang berasal dari Malang, untuk ikut nonton di Nagai Stadium dan menjadi Aremania,’’ ujar Ibnu Hadi, saat menyambut Miroslav Janu dan Abriadi Muhara serta rombongan Arema lainnya.

Sang pemilik rumah makan sendiri sangat antusias menyambut Arema. Padahal seharusnya di jam-jam tersebut, rumah makan biasanya ramai, karena bertepatan dengan jam makan siang. Namun karena mendapat tamu istimewa, Nyoman memandang perlu untuk menutup sementara rumah makannya.

‘’Sebenarnya tidak tutup. Tapi kalau ada orang mau makan, kami bilang masih penuh. Toh, tidak setiap hari kami mendapat tamu seperti Arema,’’ ujar Nyoman.

Ibnu Hadi sendiri juga ikut bersama-sama rombongan Arema menikmati menu makan siang khas Indonesia. Sembari ngobrol, Ibnu berjanji akan mengerahkan seluruh kekuatan warga Negara Indonesia yang ada di Osaka dan Kyoto.

‘’Kami sendiri sudah membuat selebaran yang kami sebarkan kepada warga Indonesia di Osaka dan Kyoto. Apalagi kami mendapat potongan tiket 50 persen dari manajemen Cerezo Osaka. Tiket yang seharusnya 2.000 yen, kini hanya dijual 1.000 yen untuk penonton dari Indonesia,’’ katanya. Itu berarti, Aremania yang akan menyaksikan di Nagai Stadium, cukup membayar Rp 100 ribu untuk masuk.

Bukan itu saja, Konjenjuga siap menjadi mata-mata Arema. Yakni menyediakan informasi seputar kekuatan Cerezo Osaka. Termasuk prakiraan komposisi pemain yang bakal diturunkan.

Apalagi beberapa hari lalu, Konjen RI di Osaka juga mendapat undangan dari Cerezo Osaka untuk menyaksikan laga ujicoba. Karena antara Konjen RI dengan Yanmar, sponsor utama Cerezo Osaka, memiliki hubungan yang sangat baik.

‘’Sayang kami tidak sempat merekam pertandingan tersebut. Tapi, kami akan berikan informasi semaksimal mungkin seperti yang diinginkan Arema. Semoga bisa bermanfaat,’’ kata Ibnu. (avi)

No comments:

Post a Comment