Monday, February 28, 2011

Nurdin Halid Tunggu Undangan Menpora

Jakarta - Menpora Andi Mallarangeng beberapa kali mengingatkan PSSI untuk berbenah. Nurdin Halid sendiri mengatakan pihaknya tengah menunggu undangan dari Menpora untuk berdialog.

Kisruh yang terjadi di PSSI mendapatkan perhatian dari Menpora Andi Mallarangeng. Menpora memperingatkan agar organisasi yang dipimpin Nurdin Halid itu untuk berbenah. Sementara itu di sisi lain masyarakat mulai bergerak menuntut agar Sang Puang meletakkan jabatan.

Oleh PSSI, apa yang terjadi sejauh ini dipandang sebagai sebuah bentuk intervensi yang bisa membuat Indonesia di-banned oleh FIFA.

"Pasal 13 statuta FIFA mengatakan PSSI harus independen, bukan hanya dari pemerintah namun juga pihak ketiga. Jadi tak hanya dari pemerintah namun juga tekanan yang ada," kata Nurdin dalam wawancaranya yang ditayangkan MetroTV, Senin (28/2/2011) sore WIB.

Meski begitu Nurdin mengatakan pihaknya masih menanti ajakan dialog dari Menpora untuk membicarakan masalah ini.

"Saya tunggu undangan dari Bapak Menpora untuk berkonsultasi, diskusi, kita bicara tentang aturan, organisasi," jelas Nurdin. 

Terkait desakan untuk mundur, Nudin mengklaim bahwa dirinya juga masih mendapatkan dukungan.

"Saya berkunjugn ke daerah, ke Singapura juga, banyak bertemu masyarakat di jalan. Mereka bilang Anda dizalimi, tetap tawakal maju terus. Itu suara masyarakat," jelasnya.

"Di daerah telepon saya, kita juga mau bergerak, mau imbangi, dukung PSSI, dukung Pak Nurdin," klaimnya.

"Kepada mereka, saya katakan jangan lah. Tapi tidak bisa saya tahan. Jangan gara-gara saya, kita terpecah belah. PSSI didirikan untuk menjadi alat perjuangan bangsa di samping memajukan sepakbola. Itu merupakan mukadimah pembukaan PSSI," pungkas dia.

No comments:

Post a Comment