Monday, February 14, 2011

KEHEBATAN MR NOBODY (Pedro Rodriguez)

Lionel Messi dan David Villa adalah nama yang paling sering mendapat pujian ketika membicarakan kehebatan tridente barcelona. Aktor ketiga, Pedro Rodriguez sedikit terlupakan. Dia kerap luput dari pujian, jika kita mau berhitung, sebenarnya pemain pemain yang akrab di panggil "Pedrito" ini tak kalah memesona dibanding lionel messi atau pun David Villa.

Pada laga melawan almeria [26/1] Pedro menorehkan rekor caps-nyayang ke-100 sekaligus mencetak gol ke-41 nya untuk blaugrana. Rekor yang pantas mendapat apresiasi karena baru 3 musim lalu melakukan debut pertamanya.

Satu lagi keistimewaan "Pedrito" yang tak dimiliki oleh Messi dan Villa adalah rekor golnya di enam ajang berbeda. Pemain yang berumur 23 tahun ini tercatat sebagai satu-satunya pemain yang bisa mencetak gol di 6 ajang berbeda dalam satu musim. ya, Pedro bisa mencetak gol pada ajang Liga BBVA,Copa del Rey, Piala Super Spanyol,Liga Champions,Piala Super Eropa,dan Club World Cup.

Bersinarnya Pedro, sekali lagi membuktikan bahwa kualitas alumnus La Masia lebih bagus dari pemain yang dibeli barcelona dengan harga mahal. bahkan, jika di rata-ratakan torhan gol Pedro jauh dari Zlatan Ibrahimovic yang kini di pinjamkan ke AC Milan. Musim 2009-2010, Pedro mencetak 23 gol, sedangkan Ibra hanya 21 gol.

Berikut rincian gol yang ciptakan "Pedrito" Musim 2009-2010 :
Liga BBVA = Main 34 Kali, Gol 12
Copa del Rey = Main 4 Kali, Gol 3
Piala Super Spanyol = Main 2 Kali, Gol 1
Liga Champions = Main 9 Kali, Gol 4
Piala Super Eropa = Main 1 Kali, Gol 1
Club World Cup = Main 2 Kali, Gol 2

No comments:

Post a Comment