Monday, February 21, 2011

Kalau Calon Cuma NURDIN & NIRWAN BAKRIE, Dirikan PSSI Baru

Jakarta - Masih bercokolnya kekuatan status quo di dalam tubuh PSSI membuat geram banyak pihak. Berbagai ide perlawanan dilontarkan, termasuk membentuk PSSI tandingan.


Tanda-tanda tidak akan terjadi perubahan di tubuh PSSI selama empat tahun ke depan tercermin dari lolosnya Nurdin Halid dan Nirwan Bakrie sebagai dua calon Ketua Umum PSSI periode 2011-2015.

Padahal, Nurdin dan Nirwan adalah bagian dari kepengurusan PSSI saat ini yang dinilai publik sepakbola nasional telah gagal menyelenggarakan kompetisi yang sehat dan gagal mengantar timnas Indonesia berprestasi.

Dua orang luar yang mencoba mencalonkan diri sebagai Ketua Umum, George Toisutta dan Arifin Panigoro, tidak lolos verifikasi. Namun, keduanya kemudian mengajukan banding.

"Mari kita doakan akal sehat masih dimiliki anggota Komite Banding PSSI yang diketuai Profesor Tjipta Lesmana. Kita harap nama Toisutta dan Panigoro masih bisa melaju di bursa ketua umum PSSI," ujar pengamat sepakbola asal Semarang, Ari Junaedi.

Walau begitu, Ari mengaku pesimistis melihat peluang Arifin dan George. Bila situasinya demikian, maka dosen Universitas Diponegoro Semarang itu mengusulkan agar dibentuk organisasi tandingan.

"Sikap PSSI Jawa Timur yang akan nekat mendeklarasikan organisasi PSSI bayangan jika Nurdin terpilih di Kongres Bali, 26 Maret mendatang. merupakan wujud dari sikap patah arang masyarakat yang cinta sepakbola," kata Ari.

"Malah saya mengusulkan, siapkan saja PSSI Perjuangan yang nantinya dipimpin Toisutta dan Panigoro jika memang keputusan Kongres PSSI di Bali nanti mencederai rasa keadilan masyarakat," tegas dia.

No comments:

Post a Comment