Thursday, February 17, 2011

Gol Messi Ke Gawang Arsenal Seharusnya Sah!

Surat kabar berbasis di Catalan, El Mundo Deportivo dan juga Sport memaparkan berbagai hal yang menjadi alasan kekalahan Barcelona di Emirates.

Salah satu hal yang paling disoroti adalah kepemimpinan wasit Nicola Rizzoli yang mereka sebut sebagai 'sahabat karib' Jose Mourinho, otak utama di kubu rival abadi mereka, Real Madrid.

Kedua koran tersebut menilai ada beberapa keputusan fatal yang merugikan Barca, seperti Pedro yang disebut telah off side ketika menerima bola, Alexander Song yang harusnya mendapatkan kartu kuning karena telah beberapa kali melanggar pemain Barca.

Dan yang paling parah, adalah ketika gol Lionel Messi dianulir, golnya dibatalkan karea Messi dianggap telah dalam posisi off side, seharusnya Barca bisa unggul 2-0 di laga tersebut klaim media tersebut.

Pada saat kedudukan 1-0 untuk Barca, di menit 39 akhir babak pertama Messi memang sempat membuat gol, Pedro mendapatkan umpan Messi, kemudian Pedro menembak ke arah gawang dan diblok oleh kiper Wojciech Szczesny.

Bola yang memental disambar tandukan Messi, Pedro dalam posisi on side saat itu, dan terlihat bahwa Messi datang dari arah belakang bukan di depan bola, namun klaim sang hakim garis menyatakan ia telah Off Side, dan gol pun urung diberikan.

No comments:

Post a Comment