Tuesday, February 1, 2011

Jack Komboy : Nurdin Turun!!!!!!!!!

Kamasan Yakob Komboy, mantan pemain Persipura Jayapura yang kini menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat Papua (DPRP), meminta Nurdin Halid mundur dari jabatannya sebagai ketua umum PSSI.

Menuru dia, Nurdin harus legowo melepas atributnya, karena tidak bisa membangun sepak bola professional di Tanah Air. “Dia harus turun, itu sudah tak bisa ditolak lagi. Dia juga harus mengakui bahwa ia tidak bisa membawa persepakbolaan kita,” kata Jack Komboy di Jayapura, Senin (31/1).

Pria yang pernah bermain untuk Persipura selama 14 tahun ini mengatakan, Nurdin tak lagi memiliki wibawa membawa sepak bola Indonesia. Jika Indonesia bisa menduduki urutan kedua setelah Malaysia dalam perhelatan piala AFF kemarin, baginya itu hanya keberuntungan saja.

“Dan itu bukan karena Nurdin yang membawa Indonesia bisa menjadi juara dua. Dari dulu juga Indonesia hanya di runnerup kok, jadi jika Nurdin bilang dia yang mempunyai peran besar di dalam tim, itu salah besar,” ujarnya.

Jack Komboy mengatakan, PSSI dan seluruh kroninya harus diformat ulang. “Intinya adalah, Nurdin harus turun dan diganti dengan yang lain. Masih banyak yang bisa membawa persepakbolaan Indonesia menjadi lebih baik.”

Jack Komboy menyarankan agar dalam pemilihan pimpinan PSSI pada Maret mendatang, para perwakilan dari tiap daerah bisa membawa misi memajukan sepak bola. “Saya berbicara bukan atas nama anggota DPR, tapi karena sebagai pemain bola, saya ingin sepak bola kita tidak tercemar politik,” ujarnya.

Jack Komboy adalah pesepak bola Indonesia. Di Persipura Jayapura, Komboy berposisi sebagai pemain bertahan. Pada Pemilihan Umum Anggota DPRD di tahun 2009, Jack terpilih dari Partai Hati Nurani Rakyat.

JERRY OMONA

No comments:

Post a Comment