Tuesday, February 1, 2011

Calon Ketua Umum PSSI Di Umumkan 5 Februari

Daftar balon calon Ketua Umum PSSI 2011-2015 masih misteri. PSSI baru akan membeberkan daftar tersebut, Sabtu (5/2) nanti. Sudah ada beberapa Pengprov yang telah menyerahkan formulir pencalonan, namun PSSI belum mau membeberkan siapa saja yang dicalonkan oleh pengurus daerah tersebut.
"Sejak sepekan lalu sudah ada beberapa Pengprov yang sudah mengembalikan formulir, tapi belum diperiksa, kami menunggu semua formulir dari daerah termasuk klub masuk terlebih dahulu, baru kemudian pada Sabtu nanti kami serahkan ke tim verifikasi. Nantinya, mereka yang akan mengumumkannya ke publik. Tunggu saja," ungkap Sekjen PSSI Nugraha Besoes di Kantor PSSI, Senayan, Jakarta, Selasa (1/2).

Dari pengamatan "PRLM" ada beberapa klub yang sudah menyambangi PSSI untuk mengembalikan formulir, diantaranya yakni Sumatera Utara dan Sulawesi Selatan. Mereka menyerahkan formulir tersebut pada Senin (31/1) lalu. Tapi ada juga yang ternyata telah menyerahkannya jauh-jauh hari ketika Kongres tahunan di Bali berlangsung, akhir Januari lalu, seperti Pengprov Jawa Timur. Padahal jadwal untuk pengembalian formulir baru berlaku dua pekan ini.

Sekretaris Umum Pengprov Jatim Joko Tuteko menuturkan, bahwa mereka sudah menyerahkan formulir pencalonan sejak kongres tahunan lalu di Bali. "Enam minggu itu kan batas minimum masuknya formulir sebelum kongresnya, jadi tidak apa-apa kalau kami menyerahkan sebelum tanggal tersebut," imbuhnya.

Terkait siapa yang dicalonkan mereka, menurut Joko, mereka mengaku tetap akan mendukung incumben, yakni mencalonkan pengurus yang masih bertugas saat ini. "Semua diberikan secara transparan, jadi untuk melakukan evaluasi tidak sulit. Justru yang terpenting adalah bagaimana membuat keterwakilan pengurus propinsi ada dalam formasi Komite Eksekutif. Supaya nantinya ada representasi daerah, dan profesional. Semua harus jelas," ujar Joko.

No comments:

Post a Comment