Saturday, February 19, 2011

George dan Arifin Bisa Banding

Jakarta - George Toisutta dan Arifin Panigoro tidak lolos verifikasi untuk mengikuti bursa ketua umum PSSI periode 2011-2015. Namun mereka masih mendapat kesempatan mengajukan banding tiga hari ke depan.

Demikian disampaikan Ketua Komite Pemilihan Ketua Umum, Wakil Ketum, dan Anggota Komite Eksekutif PSSI, Syarif Bastaman, saat mengumumkan hasil verifikasi untuk tiga kategori tersebut di kantor PSSI, Jakarta, Sabtu (19/2/2011) sore.

Di bursa calon ketua umum, yang dinyatakan memenuhi syarat dan lolos hanya Nurdin Halid dan Nirwan Bakrie. Sedangkan George dan Arifin dinyatakan tidak lolos.

Syarif tidak menjelaskan alasan tidak diterimanya pencalonan kedua orang tersebut, dan mengatakan hal itu dituangkan ke dalam SK yang akan diterima George dan Arifin.

Meski demikian, keputusan yang diumumkan hari ini dinyatakan belum final. Pihak-pihak yang berkeberatan dengan hasil verifikasi hari ini diberi kesempatan mengajukan banding ke Komite Banding sampai tiga hari ke depan, dimulai dari sore ini.

"Keputusan ini belum final, ada waktu tiga hari untuk banding bagi pihak-pihak yang keberatan," tutur Syarif. "Sore ini ada calon yang memasukkan berkas susulan, tapi karena keputusan sudah diambil, kami belum sempat membaca dan mengambilnya."

Di kelompok calon wakil ketua umum, empat yang lolos adalah Nirwan Bakrie, Nurdin Halid, Bob Hippy, dan Ibnu Munzir. Dua yang tidak lolos adalah Sukawi Sutarip dan Arifin Panigoro.

Sedangkan dari 29 nama yang masuk untuk bursa anggota Komite Eksekutif PSSI, yang dinyatakan tidak lolos verifikasi berjumlah empat orang, yaitu T.M Nurlif, Sukawi Sutarip, Tuty Dau, dan Sihar Sitorus.

Ke-25 calon anggota EXCO yang lolos verifikasi adalah sebagai berikut:

1. Iwan Budianto
2. M. Zein
3. Mafirion
4. Dodi Reza Alex Nurdin
5. Tri Goestoro
6. Nugraha Besoes
7. Achnasul Qasasi
8. Ashar Suryobroto
9. Ferry Paulus
10. Harbiansyah Hanafiah
11. Subardi
12. Syahrial Damopolii
13. Ibnu Munzir
14. Andi Darussalam Tabusalla
15. IGK Manila
16. Toto Sudibyo
17. Hinca IP Pandjaitan
18. Benhard Limbong
19. Sumaryoto Padmodiningrat
20. Togar Manahan Nero
21. Zainuddin Hamid
22. Surya Dharma Tahir
23. Adnan Dambea
24. Djohar Arifin Husin
25. Haruna Soemitro. ( a2s / rin )

No comments:

Post a Comment