Sunday, February 27, 2011

Adik Nurdin : Jangan Paksa Nurdin Halid Turun

Adik Nurdin Halid yakni Kadir Halid kembali membela kakaknya. Usai dilantik menjadi Ketua Pengurus Propinsi (Pengprov) PSSI Sulawesi Selatan, Kadir menilai kritikan terhadap PSSI sangat subjektif. Bahkan hanya mengarah ke Ketua Umum PSSI Nurdin Kalid.

"Silahkan menyuarakan aspirasi, tapi ini mulai ke pribadi misalnya di Makassar ada kerbau. Jangan dengan memaksakan kehendak untuk menurunkan ketua (Nurdin Halid), tapi bagaimana memperbaiki sepak bola Indonesia, marilah kita berdiskusi," kata Kadir Halid di Makassar, Sabtu (26/2/2011).

Dalam sambutannya, Kadir menegaskan bahwa PSSI tidak anti krtitik. Ia meminta kritik ke PSSI diarahkan untuk meningkatkan kualitas sepak bola Indonesia.

Ia juga mengatakan bahwa perbaikan sepak bola Indonesia, bukan hanya tugas PSSI, melainkan juga tugas Komite Olah Raga Nasional Indonesia (KONI) dan pemerintah.

Kadir berharap, di Sulsel nanti setiap kabupaten dan kota memiliki lapangan standar. Yakni minimal rumput bagus supaya pembinaan usia muda bisa terlaksana. Sehingga akan muncul bibit-bibit baru untuk berkiprah.

Terkait penganuliran Nurdin Kalid sebagai calon ketua umum PSSI, ia mengatakan, hal tersebut sudah menjadi keputusan banding dan menyerahkannya kepada mekanisme PSSI untuk diselesaikan.

Menurutnya, tidak ada alasan pencalonan Nurdin ditolak dari empat dasar hukum yang disampaikan komisi banding."Tidak ada satu pun yang bisa mencekal Nurdin," ujarnya.

Kadir berharap, putusan calon Ketua Umum PSSI bisa dilakukan secepatnya.

No comments:

Post a Comment