Wednesday, February 8, 2012

BARCELONA SABET TIM TERBAIK DUNIA 2011

http://www4.pictures.zimbio.com/gi/AC+Milan+v+FC+Barcelona+UEFA+Champions+League+xP4-sEZbM5Ml.jpg
Kehebatan Barcelona kembali mendapat pengakuan dunia. Tim Catalan tersebut berhasil menyabet gelar tim terbaik 2011 di malam penghargaan Laureus World Sports Awards yang dihelat di London, Senin (06/02) malam.

Barcelona yang di sepanjang tahun 2011 memenangkan trofi La Liga, Liga Champions, Super Copa Spanyol dan Piala Dunia Antar Klub mengalahkan tim pesaing lainnya seperti juara NBA, Dallas Mavericks, juara F1 Red Bull, juara Dunia Rugby New Zealand, tim Kriket Inggris dan tim sepak bola wanita Jepang.

Laureus World Sports Awards digelar sejak tahun 1999 untuk memberikan penghargaan kepada insan olah raga di dunia. Barca juga menyumbang dua pemainnya untuk menjadi nominasi di malam penghargaan itu. Lionel Messi dinominasikan sebagai olahragawan terbaik tahun 2011 dan Eric Abidal mendapat nominasi sebagai pemain dengan comeback terbaik di tahun lalu.

Namun sayangnya Messi yang meraih hattrick FIFA Ballon d'Or harus mengakui keunggulan petenis top, Novak Djokovic. Sedangkan Abidal yang mampu bangkit usai menjalani operasi tumor hati dikalahkan oleh bintang golf, Darren Clarke.

Menyambut penghargaan ini, Presiden Barca, Sandro Rosell mengungkapkan apresiasinya atas penghargaan yang diterima La Blaugrana dan ingin menjaga level klubnya untuk tetap berada di atas hingga beberapa tahun mendatang.

"Dinominasikannya Abidal dan Messi adalah suatu kehormatan bagi klub ini. Dan ini akan membantu kami untuk terus bekerja keras mempertahankan level ini di masa yang akan datang," ucapnya sebelum malam penghargaan.

"Sangat sulit untuk dapat meraih pencapaian dalam hidup ini, tetapi lebih sulit lagi untuk bisa mempertahankannya."

No comments:

Post a Comment