Wednesday, February 8, 2012

INI PARTAI FINAL BARCA KE 36 DI AJANG COPA DEL REY DAN MERAIH JUARA 25 KALI

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiJKwH8QhD-baUWtUHUz5K7HlnHayQcGJIwFi-TP4RmxxA94MEuomk3KAy2ZNaNp_kluZLoXqDLryI_AyRosWCjrCaZJTKfa2D4hamalBR1eta1NwAu5yVSpmsMqFIBPurSoCvHQ8RfvbI/s1600/FC+Barcelona+have+won+74%2525+of+their+Copa+del+Rey+finals.jpg
FC Barcelona telah memenangkan 25 dari 35 partai final Copa del Rey dan Gelar pertama Barcelona di Copa del Rey terjadi pada tahun 1910. Kala itu, ada dua juara Copa del Rey, Barcelona dan Athletic Bilbao. Keduanya memang menjalani dua jalur terpisah karena terjadinya konflik antar klub. Barcelona memenangi Copa del Rey yang digelar oleh RFEF (yang dianggap resmi) sementara Bilbao memenangi Copa del Rey yang diselenggarakan oleh para klub yang bersengketa dengan RFEF.

Gelar juara Piala Raja terakhir yang digapai Barcelona terjadi pada musim 2008/2009. Uniknya, kala itu mereka bersua dengan Athletic Bilbao, lawan yang sama dengan musim ini. Kala itu, Lionel Messi dkk. bisa membekap pasukan San Mames 4-1.

Sementara itu, final terakhir yang gagal diekseksusi Barcelona adalah final musim lalu. El Barca tewas oleh gol tunggal Cristiano Ronaldo.

Final tersebut menjadi noda dalam sejarah era kepelatihan Pep Guardiola. Inilah laga final pertama dan satu-satunya yang gagal dimenangi Pep. Partai final ini juga menjadi partai final pertama dan satu-satunya kala Barcelona tak bisa mencetak gol. Dalam 10 partai final era Pep, Barcelona senantiasa bisa membobol gawang lawan.

Kini, harapan untuk meretas asa kembali muncul. Dibandingkan Real Madrid yang sudah tertutup peluangnya untuk meraih treble winners, Barcelona masih bisa menggapai kejayaan seperti tahun 2009. Syaratnya tentu menaklukkan pasukan Marcelo Bielsa di final yang akan diselenggarakan pada Mei 2012 mendatang.
http://www.duniasoccer.com/var/gramedia/storage/images/duniasoccer/internasional/liga-spanyol/news/madrid-dan-barcelona-bisa-bentrok-di-8-besar/6368028-3-ind-ID/Madrid-dan-Barcelona-Bisa-Bentrok-di-8-Besar.jpg

No comments:

Post a Comment