Sunday, February 12, 2012

STATISTIK PERTANDINGAN OSASUNA LAWAN BARCA

http://www.totalbarca.com/wp-content/themes/totalbarca/timthumb.php?src=http://www.totalbarca.com/wp-content/uploads/2012/02/610x7.jpg&w=576&zc=1&q=90
Bertandang ke kandang Osasuna, tim asuhan Pep Guardiola tersebut dipaksa kalah tipis dengan skor 3-2, padahal El Barca mendominasi penuh pertandingan tersebut.

Sejatinya meski bertanding di kandang sendiri, banyak orang yang memprediksi Osasuna sulit menang dari Barcelona. Maklum, Barcelona sedang mengejar target memangkas selisih poin dari Real Madrid untuk membuka peluang meraih gelar juara La Liga musim ini. Tetapi siapa sangka, ternyata Blaugrana malah pulang gigit jari dengan tangan hampa.

Berdasar data statistik dari Soccerway, Minggu (12/2/2012), Barcelona memang menguasai penguasaan bola dengan presentase sebanyak 67 persen. Sementara itu, Osasuna hanya mampu menguasai 33 persen penguasaan bola sepanjang laga.

Agresifitas Barcelona dalam menyerang terlihat dari 12 kali sepak pojok yang mereka dapatkan, sementara Osasuna hanya mendapat tiga kali kesempatan sepak pojok. Los Azulgrana (julukan Barcelona) juga melepas 10 tembakan, sementara Osasuna hanya melepas delapan tembakan.

Osasuna juga menerapkan permainan keras untuk bisa membendung Barcelona mencuri poin. Bayangkan, tim arahan Jose Mendilibar tersebut menciptakan 23 pelanggaran sepanjang laga, sangat berbanding terbalik dengan Barcelona yang hanya menciptakan tujuh kali pelanggaran.

Berikut Statistik Pertandingan Osasuna vs Barcelona:
Laga: Osasuna vs Barcelona (pekan ke-22)
Venue: Reyno de Navarra (Pamplona)
Penonton: -
Skor: 3 - 2
Pencetak Gol: Osasuna: Dejan Lekic (5’ & 22’), Raul Garcia (56’); Barcelona: Alexis Sanchez (51’), Tello (73’)
Ball Possesion: 33 % – 67%
Sepak Pojok: 3 – 12
Tendangan ke gawang: 6 – 8
Tendangan melenceng: 2 – 2
Pelanggaran: 23 – 7
Offside: 3 – 3
Kartu Kuning: 2 – 5
Kartu Merah: -

No comments:

Post a Comment