Sunday, February 12, 2012

DEJAN LEKIC : SOSOK YANG "MENAKUTKAN" BAGI BARCELONA

http://www3.pictures.zimbio.com/gi/Dejan+Lekic+CA+Osasuna+v+FC+Barcelona+Liga+8v_MChTAj38l.jpg
Sebelum laga ini, hanya GETAFE di Coliseum Alfonso Pérez yang mengalahkan Barcelona pada 26 Nov 2011 melalui gol tunggal Valera di menit 67. Bahkan tim-tim besar seperti Real Madrid dan Valencia di pentas La Liga, FC Porto di Super Cup Eropa, FC Santos di FIFA World Club, dan AC Milan di UEFA Champions League, semuanya tak sanggup mengalahkan laskar alien asuhan Pep Guardiola. Fantastis!

Sebelum laga lawan Osasuna tadi, hanya ada 6 tim yang sanggup mencetak 2 gol ke gawang Barcelona, yakni Real Madrid, Real Sociedad, AC Milan, Valencia, Athletic Bilbao, dan Real Betis. Itu pun semuanya tak sanggup mengalahkan pasukan Catalan.

Jadi, kemenangan Osasuna pagi ini adalah rekor terbaru untuk jumlah gol ke gawang Victor Valdes yang sekian musim selalu jadi kiper paling sedikit kebobolan. Langsung 3 gol dan balasan 2 gol Barcelona hanya seperti pengesahan jumlah kekalahan mereka musim ini sejauh ini.

Adalah DEJAN LEKIC, striker Osasuna asal SERBIA yang melesakkan 2 gol pembuka ke gawang Valdes di menit ke-5 dan 22. Lalu Barcelona perkecil ketertinggalan di menit ke-51 melalui Alexis Sanchez. Tapi Raul Garcia kembali menambah keunggulan di menit ke-56, sebelum Critian Tello sejenak memberi asa imbang atau mungkin berbalik menang dengan gol di menit ke-73. Dan terlepas dari gol milik Barcelona yang dianulir wasit di penghujung laga, skor akhir tetaplah 3-2 untuk kemenangan Osasuna.

Inilah tim yang dibantai 8 gol pada pekan ke-3 La Liga musim ini, 17 September 2011 di Camp Nou. Ini juga tim yang dibantai 4-0 pada babak 16 besar Copa Del Rey, 4 Januari 2012 di Camp Nou. Ini juga tim yang dikalahkan dengan skor tipis 1-2 di kandang sendiri pada leg ke-2 16 Besar CDR tersebut pada 12 Januari lalu. Jadi musim ini 3 kali berturut-turut Barcelona membantai Osasuna. Ahh, seperti buaya melawan cicak saja perbandingan kekuatan keduanya, meski Osasuna tak jelek-jelek amat musim ini dengan posisi sementara ke-9 sebelum laga tadi dimulai, menang 6 kali, imbang 10 kali , dan kalah 5 kali.

Yang menarik adalah si pencetak dwi gol ke gawang Valdes. Dejan Lekic dalam sebulan terakhir telah tiga kali menjebol gawang Catalan! 1 gol ke gawang Pinto pada CDR kemarin, dan tadi 2 gol ke gawang Valdes. Hmm..Pinto lebih bagus ketimbang Valdes dalam head-to-head melawan Dejan Lekic. Sebelum laga ini dia baru cetak 1 gol musim ini di La Liga dan cuma 2 gol di ajang CDR. Kenapa dia begitu perkasa menjebol Barcelona
http://www2.pictures.zimbio.com/gi/Dejan+Lekic+FC+Barcelona+v+CA+Osasuna+Copa+uDJxuT8XcH_l.jpg
http://www2.pictures.zimbio.com/gi/Dejan+Lekic+FC+Barcelona+v+CA+Osasuna+Copa+rj-d0rWr3TKl.jpg

No comments:

Post a Comment