Monday, February 27, 2012

MESSI ABSEN LAWAN GIJON KARENA SUDAH DAPAT 5 KARTU KUNING

http://www4.pictures.zimbio.com/gi/Lionel+Messi+Club+Atletico+de+Madrid+v+FC+picX6e0aPo_l.jpg
Pelatih Barcelona Pep Guardiola mengaku tak risau dan bersikap kalem meski Lionel Messi tak bermain pekan depan melawan Sporting Gijon. Seperti diketahui, Messi menerima kartu kuning kelima di liga saat bersua Atletico Madrid, sehingga harus absen melawan Sporting Gijon.

"Messi akan diistirahatkan pekan depan. Memang begitulah seharusnya. Pemimpin sesungguhnya adalah sosok yang muncul ketika situasi berubah menjadi sulit. Messi telah melakukan hal itu selama empat tahun ini," tambah Guardiola soal gol kemenangan sekaligus absennya Messi.

Guardiola mengakui kekuatan Atletico Madrid dalam pertandingan tersebut. Namun, dia mengaku beruntung memiliki kiper sekelas Victor Valdes yang menunjukkan kelasnya sebagai salah satu yang terbaik.

"Laga ini merupakan tes yang bagus menghadapi lawan kuat. Pertandingan sangat sulit. Saat ini, aku belum berpikir soal gelar juara. Tapi, kami akan terus berusaha untuk berkompetisi," tandasnya.

Sementara, pelatih Atletico, Diego Simeone enggan mengkritik wasit Lasa meski sejumlah pihak menilai, pengadil melakukan sejumlah kekeliruan di laga itu. Simeone justru membela dan memuji kinerja wasit, meski Atletico harus menelan kekalahan 1-2 dari Barcelona.

"Performa wasit sangat bagus, kecuali keputusan atas hand ball (Sergio) Busquets dan gerakan (Daniel) Alves. Namun, mereka semua berlaku adil" ujar Simeone.

Permainan bintang Barcelona, Lionel Messi juga tak luput dari penilaian dan pujian dari kapten timnas Argentina di Piala Dunia 1998 itu. Selain bermain bagus di pertandingan kali ini, Messi juga menciptakan gol cantik lewat tendangan bebasnya pada menit ke-81.

"Aksi seorang jenius telah membuat kami menelan kekalahan. Itu sebuah gol yang sangat indah. Ketika anda kalah, itu tentu tidak menyenangkan," sebut mantan pemain Inter Milan dan Lazio itu merujuk kepada gol Messi.

Hasil ini merupakan kekalahan pertama selama melatih Atletico sejak Januari lalu. Tujuh laga di Liga BBVA sebelumnya, Atletico tak pernah kalah.

http://www2.pictures.zimbio.com/gi/Lionel+Messi+Barcelona+v+Valencia+Copa+del+-RYSf1BepMNl.jpg

http://www4.pictures.zimbio.com/gi/Lionel+Messi+Barcelona+v+Valencia+Copa+del+8FJiTe7qzbxl.jpg

No comments:

Post a Comment