Monday, February 20, 2012

XAVI HERNANDEZ RAIH PENGHARGAAN DARI ITALIA

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEigLLk6PuyxoQprL8M_4RwKyfHe8BzYo2WbnkBRReTQJUfJbYgkppiUyGv5YjbCc34muNqS-MvrZGrouIuSDOsWuFYCNZicm5fOlcohxW8PWGNmfu-fstuUi0TFrmr4my2smb3BV8BwevfQ/s1600/1328724429862.jpg

Kiprah Xavi Hernandez sebagai salah satu gelandang terbaik saat ini kembali mendapat pengakuan. Kali ini, penghargaan datang dari Italia, negara yang juga menjadi kiblat sepak bola dunia.

Xavi baru saja memenangkan penghargaan edisi pertama Premio Bulgarelli Numero 8 . Penghargaan ini untuk para gelandang yang dianggap memiliki kemampuan terbaik di dunia. Selain itu, penghargaan ini juga untuk mengenang mendiang Giacomo Bulgarelli. Salah satu gelandang terbaik milik Italia era 1960-an.

Premio Bulgarelli Numero 8 sendiri disponsori oleh asosiasi pemain sepak bola Italia dan didukung oleh FIFPro. Xavi berhasil menyingkirkan dua gelandang hebat lainnya, yakni Daniele De Rossi dan Bastian Schweinsteiger.

Upacara penghargaan itu telah berlangsung di Accursio Palazzo, Bologna, beberapa hari lalu. Presiden asosiasi Bulgarelli Luigi Colombo, presiden asosiasi pemain sepak bola Italia Damiano Tommasi, serta sekretaris umum Gianni Grazioli, terbang langsung ke markas latihan Barcelona untuk memberikan penghargaan ini kepada Xavi.

Dinobatkannya Xavi sebagai yang terbaik atas pilihan para juri yang diketuai oleh Fabio Capello. Juri-juri itu merupakan mantan pemain sepak bola seperti Luis Suarez, Gianni Rivera, Giovanni Trapattoni, Sandro Mazzola, José Altafini, Sergio Campana, César Prandelli, Damiano Tommasi, dan Luigi Colombo. Selain mereka, para jurnalis Italia dan kantor berita olahraga internsional juga bagian dari penjurian itu.

No comments:

Post a Comment