Sunday, February 19, 2012

MENANTI REKOR BARU MESSI ( PEMAIN TERMUDA DALAM 200 LAGA )


Tak henti-hentinya pemain terbaik dunia saat ini, Lionel Messi membuat rekor baru baik individu maupun secara sebagai tim. Terakhir Messi membuat rekor baru di ajang Liga Champions beberapa hari yang lalu ketika membawa timnya, Barcelona menang 3-1 atas Bayer Leverkusen di putaran 16 besar.

Berkat satu golnya ke gawang Leverkusen, Messi membuat rekor baru di ajang bergengsi antar klub Eropa tersebut. Gilanya, Messi mencatat tiga rekor sekaligus berkat golnya tersebut. Untuk mengetahui tiga rekor yang ditorehkan Messi di ajang Liga Champions secara bersamaan bisa disimak di Lionel Messi Bukukan Tiga Rekor Sekaligus

Tak butuh lama bagi Messi untuk bisa menorehkan rekor sebagai individual. Sebab, akhir pekan ini Barcelona akan bersua dengan Valencia di Nou camp, dalam lanjutan konpetisi La Liga Spanyol. Jika Messi diturunkan dalam laga tersebut, maka Messi akan menjadi pemain termuda dalam sejarah Barcelona yang tampil dalam 200 laga bersama Blaugrana.Saat ini rekor tersebut dipegang oleh Xavi yang masih tercatat sebagai pemain termuda yang mampu mencapai angka 200 laga saat ia berusia 25 tahun, 236 hari.

Rekor baru tersebut kemungkinan besar akan diukir oleh Messi. Melihat posisi Messi saat ini sangat penting sebagai starting XI Barcelona. Bahkan, banyak dinilai dari berbagai kalangan peran Messi belum bisa tergantikan di Barcelona. Jika Messi benar turun saat laga Barcelona kontra Valencia, maka Messi akan patahkan rekor Xavi dan menjadi pemain muda yang mampu mencapai angka 200 laga bersama Blaugrana karena usia Messi saat laga tersebut baru mencapai usia 24 tahun, 240 hari.

No comments:

Post a Comment