Wednesday, January 26, 2011

Arifin Siap Maju Di Bursa Ketua Umum PSSI

Pendiri Liga Primer Indonesia (LPI) Arifin Panigoro menyatakan kesiapannya bertarung memperebutkan kursi Ketua PSSI. Arifin pun secara tegas menyatakan akan berjuang keras menduduki posisi Ketua Umum pada kongres Luar Biasa PSSI di Bintan, Kepulauan Riau, Maret mendatang.Hal itu diungkapkan Arifin saat menghadiri pameran dan diskusi dengan tema "Menjaga Tepian Tanah Air' di Gedung Indonesia Menggugat, Jalan Merdeka, Bandung, Rabu 26 Januari.

"Saya siap (pimpin PSSI) jika dipercaya, tapi siapapun orangnya saya tegaskan dia harus bisa memimpin PSSI secara profesional, dan bisa menyelesaikan seluruh persoalan dunia sepakbola Indonesia," ujar Arifin kepada wartawan.

Apalagi, lanjut Arifin, persoalan utama di PSSI itu adalah masalah kepemimpinan dan kepengurusan. Jadi siapapun penggantinya dituntut harus bisa menyelesaikan segala persoalaan yang selama ini belum diselesaikan oleh PSSI, seperti kualitas wasit.

Namun, bagaimanapun Arifin tetap menganggap PSSI sebagai organisasi sepakbola sah yang diakui FIFA maupun AFC sebagai konfederasi sepakbola yang menaungi langsung roda keorganisasian sepakbola Indonesia.

Pada kesempatan itu, Arifin pun menyatakan LPI akan sangat terbuka dan hangat menyambut kedatangan Persib Bandung. "Kita belum bertemu langsung pengurus Persib. Tapi LPI sangat terbuka jika Persib memutuskan ikut berkompetisi," ujarnya.(np)

No comments:

Post a Comment