Tuesday, January 25, 2011

Klub Eredivisie Belanda VVV Venlo Lirik Boaz Salosa

Setelah Keisuke Honda dan Nordin Amrabat, kini VVV Venlo juga bisa jadi batu loncatan bagi Boaz Solossa. Demikian Ruud J.C.

Voll, promotor sepakbola Indonesia-Belanda. Sementara banyak pemain Belanda berdatangan ke Indonesia, muncul arus balik. Dalam bincang telefon dengan Radio Nederland, Ruud Voll melaporkan sedang memfasilitasi pendekatan striker Persipura kelahiran 16 Maret 1986 itu dengan klub liga tertinggi Belanda, VVV Venlo.

VVV Venlo sedang mempelajari track record dan video. Termasuk penampilan Boaz Solossa yang membuat mata dunia terbuka, ketika menerobos sisi kiri pertahanan timnas Uruguay dan mengelabuhi kiper Juan Castilo, 16 Oktober 2010.

Cocok di VVV

Menurut promotor yang mendatangkan Frits Korbach ke PSM Makassar 2006 itu, Boaz punya kwalitas yang bisa mengangkat VVV Venlo dari zona degradasi. "Boaz memiliki instink killer dan pemberani untuk masuk defensi lawan dan mencetak gol. Saya rasa VVV Venlo saat ini membutukan goal getter seperti Boaz," ungkapnya kepada Radio Nederlanda, RNW.

Bahkan promotor yang pernah mendatangkan Irvin Museng ke akademi Ajax Amsterdam beberapa tahun silam itu yakin Boaz bisa bernasib seperti Keisuke Honda atau Nordin Amrabat.

Keisuke Honda

Honda datang ke VVV Venlo 2008 sebagai pemain biasa dan setahun kemudian direkrut CSKA Moskow sebagai bintang. "VVV mendapatkan Honda dengan harga tidak sampai sejuta euro, dan klub VVV Venlo ini menerima 9 juta euro untuk melepasnya ke Moskow. Lihat saja sendiri hasilnya sampai sekarang." ungkap Ruud J.C. Voll kepada RNW.

Sama halnya dengan Nordin Amrabat yang datang ke VVV Venlo di bawah asuhan André Wetzel sebagai pemain yang bengal, tapi berkembang menjadi bintang yang akhirnya dipinang PSV dengan badrol berlipat ganda. Kemudian Amrabat pindah ke Kayserispor Turki.

Liga Spanyol

Ruud Voll, yakin Boaz bisa menguntungkan VVV secara prestasi maupun secara kenaikan harganya. "Sekarang tinggal menunggu pihak VVV Venlo saja. Kalau tertarik maka Boaz bisa langsung datang dan melakukan test," ungkapnya kepada Radio Nederland seraya mengimbuhkan "Saya tidak heran kalau Boaz bisa loncat dari VVV Venlo ke Ajax Amsterdam atau bahkan ke liga Spanyol."

Boaz bisa menjadi pemain pertama kelahiran Indonesia yang melakoni liga tertinggi Belanda. "Boaz adalah striker terbaik Indonesia saat ini. Kalau dia bisa membobol gawang Uruguay, maka dia juga bisa menembus jala Ajax," ungkap Voll yakin.

No comments:

Post a Comment