Friday, January 14, 2011

"Nurdin Bukan Sosok Ideal Pimpin PSSI"

Hasrat Nurdin Halid untuk mencalonkan diri lagi sebagai Ketua Umum PSSI mendapat tentangan dari internal PSSI. Menurut Ketua Pengcab PSSI Bojonegoro, Taufik Risnendar, Nurdin bukanlah sosok ideal untuk memimpin otoritas tertinggi sepak bola nasional itu.

Seperti dilansir Tempointeraktif, menurut Taufik, perlu ada calon lain yang punya visi ke depan juga komitmen membesarkan organisasi. “Jika Nurdin Halid mencalonkan, sudah tidak ideal,” tegasnya.

Lebih lanjut, menurut Taufik, persiapan untuk pemilihan Ketua Umum PSSI sudah dirasakan. Termasuk, pertemuan tahunan di Bali, yang akan digelar pada 21-24 Januari ini.

Taufik mengakui hingga saat ini belum ada pihak yang menghubungi dirinya terkait masalah dukung mendukung. Baginya, soal pimpinan ini, diserahkan saja pada jalannya sidang. "Saya meminta pengurus PSSI melihat hati nurani untuk benar-benar memilih calon yang baik," katanya.

Terkait dengan kursi kepemimpinan mendatang, Taufik tidak menyebutkan nama-nama calon. Misalnya Arifin Panigoro yang dikabarkan menjadi pesaing kuat untuk dipilih Ketua Umum PSSI. Dia menyebutkan, jika memang demikian, Arifin harus membeberkan visi dan misi ke pengurus, termasuk masa depan sepak bola. “Saya tegas, karena netral,” paparnya (ti/den)

No comments:

Post a Comment