Tuesday, January 25, 2011

Riedl Bahagia Ruben Kembali Ke Indonesia

Pemain asal Belanda, Ruben Wuarbanaran akhirnya memastikan diri memenuhi panggilan timnas U-23. Ruben menyampaikan kabar ini lewat email kepada pelatih Alfred Riedl, Selasa 25 Januari 2011.
Menurut Riedl, Ruben kemungkinan akan kembali dua pekan mendatang. Pemain SC Den Bosch tersebut selanjutnya akan bergabung dengan timnas U-23 yang telah menjalani pemusatan latihan sejak Senin lalu.

"Kemarin, dia mengirim email dan memastikan diri akan datang lagi ke Indonesia saat kondisinya sudah pulih," kata Riedl usai memimpin pasukannya berlatih di Lapangan Timnas, Senayan, Rabu 26 Januari 2011. "Kemungkinan dua pekan lagi dia akan datang."

Dalam email kepada Riedl sebelumnya, Ruben sempat ragu untuk kembali lagi ke Indonesia. Pasalnya, dirinya masih dalam tahap pemulihan cedera otot paha yang menggangunya saat mengikuti seleksi awal Januari lalu.

Ruben merupakan pemain keturunan Belanda yang ikut dalam seleksi yang digelar Riedl awal Januari lalu. Namun, pemain SC Den Bosch tersebut harus pulang lebih awal karena cedera yang dideritanya.

Meski Ruben tidak mengikuti seluruh program seleksi, Riedl mengaku terkesan dengan penampilannya. Karena itu, Riedl pun memanggilnya lagi untuk ikut dalam pemusatan latihan di Jakarta.

Pemuda kelahiran Overijssel, Belanda, 15 Agustus 1990 ini memang telah memberi kesan mendalam kepada Riedl. Buktinya, meski Ruben tidak mengikuti proses seleksi dengan sempurna, Riedl masih menginginkan jasanya.

"Ruben pemain yang bagus. Dia akan kembali jika sudah mengurus beberapa hal atau pun izin dari klubnya," kata Riedl dalam sebuah wawancara beberapa waktu lalu. (one)

No comments:

Post a Comment