Monday, January 24, 2011

Nurdin Halid Bakal Dilaporkan ke FIFA

Ulah Nurdin Halid yang memecat klub-klub yang tidak loyal mendapat tentangan. PSM Makassar, salah satu klub yang didepak Nurdin dari PSSI, berencana untuk menggugat Ketua Umum PSSI itu otoritas tertinggi sepak bola dunia, FIFA.

"Kami akan melakukan perlawanan dengan menempuh jalur hukum,” kata Penasihat hukum PSM, Syahrir Cakkari, seperti dikutip Tempointeraktif.

Lebih lanjut, Syahrir menilai, pemecatan PSM sebagai anggota PSSI tidak berdasarkan aturan organisasi. Menurutnya, tidak ada ketentuan yang menyatakan apabila klub pindah di kompetisi lain, maka akan dipecat. "Itu tidak ada sama sekali. Jadi kami ingin pertanyakan dasar pemecatannya itu,” katanya.

Sementara itu, terkait ditolaknya delegasi PSM Makassar untuk masuk arena kongres, Syahrir mengaku tidak bisa menerimanya. "Kami sempat memprotes tetapi tetap saja tidak diberi izin masuk," kata Syahrir, yang datang ke Bali bersama sekretaris PSM Ilham Jaya. Selama dua hari berada di Bali, Syahrir dan Ilham tidak pernah diizinkan memasuki tempat kongres.

"Saya surati PSSI tanda keberatan dari kami, namun itu juga tidak diterima di kongres. Akhirnya surat itu saya kirim lewat pos."

Lebih lanjut, Syahrir mengaku telah berkoordinasi dengan klub-klub lain yang telah dipecat PSSI. Menurutnya, mereka tidak bisa menerima perlakuan PSSI. "Kami akan melakukan pembelaan, karena kami belum tahu dasar kesalahan kami apa," kata Syahrir. (ti/den)

No comments:

Post a Comment