Friday, January 28, 2011

Luis Figo Tiba Di Jakarta

Setelah kedatangan Ian Rush, Indonesia kembali dikunjungi salah seorang legenda sepak bola dunia asal Portugal, Luis Figo. Mantan penggawa klub Spanyol, Real Madrid tersebut, tiba di Indonesia kemarin sore (28/1).

Figo sendiri didatangkan atas usaha keras PT Dua Kelinci yang menjadi official sponsor mantan klub Figo, Real Madrid, dan akan berada di Indonesia sampai besok (30/1). Mantan pemain terbaik dunia 2001 berusia 38 tahun tersebut tiba di Bandara Soekarno-Hatta pada pukul 15.50 WIB, setelah sebelumnya terbang langsung dari Madrid, Spanyol.

Meskipun waktu kedatangannya dirahasiakan, ternyata ada puluhan penggemar yang menyambut pemain kelahiran Lisboa, Portugal itu. Mereka kebanyakan datang dengan mengenakan kostum Real Madrid dan mantan klub Figo lainnya, Inter Milan. Saat melihat Figo, mereka serempak mengelu-elukan nama pemain yang semasa aktif bermain berposisi sebagai gelandang tersebut. Sayang, dia belum bisa dimintai komentar sedikitpun terkait kedatangan kali pertamanya di Indonesia.

Setelah keluar dari dalam bandara, Figo langsung digiring menuju mobil yang membawanya menginap di salah satu hotel terkenal di Jakarta. Kendati terlihat tergesa-gesa pergi, pemain yang memiliki nama lengkap Luis Filipe Madeira Caeiro Figo tersebut tidak mengacuhkan penggemarnya begitu saja. Dia sempat membalas lambaian tangan para penggemarnya sembari melemparkan senyum.

Salah seorang pengurus agency Main Ad yang mengurusi kedatangan Figo, Sri Sujoko, menegaskan bahwa tidak ada agenda yang akan dilakukan oleh sang legenda pada hari kedatangannya, kemarin. "Dari pihak Figo menyatakan kalau tidak ada agenda dulu. Hari ini (kemarin, red) akan dihabiskan dengan istirahat. Mungkin kondisinya memang masih capek setelah penerbangan, jet lag sepertinya. Itu harus dilakukan mengingat agendanya dua hari ke depan bakal padat," katanya.

Sayang, saat ditanya lebih jauh tentang agenda Figo, pihak agency memilih bungkam dan merahasiakannya. Hanya, menurut undangan yang diterima oleh Jawa Pos, agenda mantan pemain dengan 127 caps bersama tim nasional Portugal itu bakal dimulai hari ini.

Dia dijadwalkan bakal menghadiri beberapa acara yang diselenggarakan oleh produk kacang Dua Kelinci. Acara akan dimulai pada pukul 12.30 WIB, dengan makan siang bersama dan konferensi pers di lapangan Plaza Area Soemantri Brodjonegoro, Kuningan, Jakarta. Dalam kesempatan itu, pihak panitia juga akan mengadakan game yang akan diikuti pula oleh Figo.

Setelah itu, acara akan dilanjutkan dengan pemberian coaching clinic secara langsung dari Figo kepada salah satu Sekolah Sepak Bola (SSB) yang dipilih oleh pihak sponsor. Rencananya, kegiatan coaching clinic tersebut akan diakhiri pada pukul 14.30 WIB. Tapi, belum ada bocoran tentang kegiatan Figo seusai kegiatan awal pada hari pertama.

Nah, pada hari kedua, Figo dipastikan bakal lebih capek lagi. Sebab, dia akan melakukan kegiatan menggiring bola bersama warga ibukota dan diperkirakan pesertanya mencapai ribuan orang. Meskipun belum diketahui secara pasti berapa jumlah mereka yang datang, General Sales Marketing PT Dua Kelinci, Hawe Wijono, dalam sebuah acara di TV swasta tadi malam mengaku tidak khawatir.

"Masalah keamanan sudah kami siapkan. Untuk mengantisipasi banyaknya yang datang, juga sudah kami atur," terang pria berkacamata tersebut.

Menurut jadwal, acara bertajuk Dua Kelinci Indonesia menggiring bola tersebut akan dimulai pada pukul 06.00 WIB sampai selesai. Sementara di sisi lain, pihak sponsor Dua Kelinci juga berencana akan memberikan hadiah kepada pemain timnas, berupa field trip untuk mengunjungi klub Real Madrid di Spanyol. (aam)

No comments:

Post a Comment