Thursday, January 20, 2011

Younghusband Bersaudara Resmi Merumput di LPI

Meski sempat mendapat larangan dari PSSI, akhirnya James dan Phil Younghusband resmi bakal merumput di Indonesia. Dua bersaudara sal Filipina itu dipastikan bakal memperkuat tim Liga Primer Indonesia, Jakarta 1928.

Seperti dilansir dari detik, PSSI sempat mengeluarkan larangan pada duo Younghusband untuk memperkuat tim di Liga Primer Indonesia.

Menurut PSSI, LPI adalah liga yang ilegal. Apabila mereka berdua tetap bersikeras gabung LPI, menurut PSSI, FIFA bakal menjatuhkan sanksi bagi PSSI dan Federasi Sepakbola Filipina (PFF).

Namun, Younghusband bergeming dengan niatnya untuk bergabung dengan Jakarta 1928. Pada acara launching tim di Atrium Cilandak Town Square (Citos), Kamis (20/01) malam, lewat sebuah video presentasi, klub tersebut memperkenalkan kakak-adik yang pernah merumput di Chelsea ini sebagai pemain mereka.

"Kami Phil dan James akan bermain bagi Jakarta 1928. Selamat datang di Liga Primer Indonesia (LPI)," ucap mereka sambil memegang jersey tim bernomor punggung 7 dan 10.

Namun aksi mereka tidak bisa memperkuat Jakarta 1928 kala tim tersebut melakoni laga perdana kontra Minangkabau FC, 23 Januari mendatang di Padang. Sebab James dan Phil direncanakan baru bisa bermain dua bulan mendatang.

"James dan Phil baru bisa bermain sekitar 15 Maret mendatang sebab mereka masih menyelesaikan kompetisi di Filipina sana," tutur CEO JFC, Hadi Basalamah.

Sementara itu, Pelatih Jakarta FC 1928, Bambang Nurdiansyah mengaku sangat senang dengan bergabungnya duo Younghusband. "Saya senang duo ini bergabung karena materi pemain menjadi lebih bagus," tandas pelatih yang akrab disapa Banur ini, seperti dilansir JPNN.    (dtk/jpnn/den)

No comments:

Post a Comment