Friday, January 28, 2011

Seperti Boaz, Apakah Riedl Akan Depak Okto?

Nasib Oktavianus Maniani dalam tim nasional Indonesia sedang di ujung tanduk. Pelatih timnas Alfred Reidl tampaknya bersiap untuk mendepak gelandang lincah asal Papua ini.

Menyikapi kepergian Okto tanpa pamit dari TC timnas, Reidl mengaku sangat kecewa. Dia beberapa kali menyatakan bahwa Okto tidak perlu takut dengan ancaman klubnya Sriwijaya FC. Reidl bersama PSSI menjamin masa depan Okto.

Tetapi ternyata, Okto memilih untuk menyusul Sriwijaya FC ke Papua untuk menjalani pertandingan lanjutan Indonesia Super League (ISL) melawan Persipura dan Persiwa Wamena. "Dia pergi tanpa izin. Tentu dia akan mendapat masalah dengan PSSI dan saya," kata Reidl mengomentari kepergian Okto, Jumat (28/1/2011).

Walau kecewa, Reidl juga memastikan bahwa kepergian Okto tidak mengganggu persiapan timnas. Latihan untuk menghadapi Pra Olimpiade tetap dilanjutkan. "Saya tidak menunggunya sekarang. Kalau dia memang mau pergi, silakan pergi. Tanggung sendiri risikonya," kata Reidl.

Sekadar diketahui, dalam beberapa hal, Reidl memang terkenal tegas. Saat persiapan Piala AFF 2010 lalu, Reidl mendepak Boaz Salossa dari timnas karena dianggap tidak disiplin. Apakah kali ini Reidl juga akan mendepak Okto? [but]

No comments:

Post a Comment