Friday, January 28, 2011

Pindah Ke LPI, Meludah Martabat Dan Historis PERSIB

Ancaman mundur Persib Bandung dari Liga Super Indonesia (LSI) dan menyeberang ke Liga Primer Indonesia (LPI) cukup membuat geram sejumlah tokoh di Jabar.
Mereka yang memiliki historis panjang dengan perjalanan Persib, memunculkan wacana membuat tim Persib 1933. Hal itu diakui Ketua Umum bobotoh sejati, Nevi Evendi.
Ia mengatakan manajemen Persib tidak boleh gegabah menentukan sikap sendiri. Sebab jika Persib benar-benar hijrah ke LPI sama dengan menjatuhkan harga diri Persib yang menjadi bagian penting, karena jadi salah satu pelopor berdirinya PSSI.
"Ini menyangkut harga diri Persib, saya tidak mau Persib nanti terpecah belah. Meski saat ini Persib memang belum menentukan sikap tetap di LSI atau ke LPI, tapi sejumlah pihak saya dengar ada yang sudah bersiap membentuk tim Persib 1933 untuk menyelamatkan agar Persib tetap di LSI," tegas Nevi, , Jumat (28/1/2011).
Makanya, Nevi pun dengan tegas langsung menyatakan tidak mendukung Persib hijrah ke LPI. Alasannya, sudah jelas LPI belum memberikan jaminan akan lebih baik dari LSI. Sebab kompetisinya saja baru berjalan dan belum bisa memberikan bukti nyata kepada masyarakat Indonesia.
Manajemen jangan sampai mengorbankan semua pihak yang terkait dengan Persib, seperti pembinaan usai dini yang prestasinya kian metereng di tingkat nasional. Seperti Persib U-21, dan tim-tim diklat Persib lainnya. Lebih baik, tambah Nevi, Persib fokus menyiapkan tim agar bermain lebih baik lagi.
"Kalau Persib bermain bagus, saya yakin bobotoh tidak akan berbuat ulah, seperti kerusuhan kemarin lawan Arema. Saya lebih setuju kalau Persib mengurungkan niatnya ke LPI dan kembali konsen di LSI, serta memperbaiki tim agar tampil lebih baik lagi," pungkasnya. [gin]

No comments:

Post a Comment