Wednesday, January 12, 2011

Donovan Partosoebroto Gagal Ikuti Seleksi Timnas U-23

Pemain keturunan Indonesia-Belanda, Donovan Partosoebroto gagal mengikuti seleksi timnas U-23 yang dipersiapkan untuk Pra Olimpiade karena tidak mendapatkan izin dari klubnya di Negeri Kincir Angin itu.

Pemain dengan posisi sebagai penjaga gawang ini merupakan saudara kembar dari Vincent Partosoebroto yang saat ini mengikuti seleksi timnas di bawah arahan pelatih Alfred Riedl.

"Klubnya belum mengizinkan untuk ke Indonesia, tapi kami akan tetap berusaha mendapatkan izin agar bisa mengikuti seleksi di sini," kata orang tua Donovan, Priyo Partosoebroto, usai melihat seleksi timnas di Lapangan PSSI, Senayan, Jakarta, Rabu.

Menurut dia, meski saat ini anaknya belum bisa mengikuti seleksi pihaknya akan tetap mengupayakan untuk datang ke Indonesia. Hanya saja waktu seleksi tidak saat ini melainkan menunggu izin dari klubnya.

Donovan, selain aktif menjadi penjaga gawang juga aktif menjadi asisten pelatih kiper untuk pemain U-13 klub amatir Hoofddorp Belanda. "Saat ini aktivitasnya sangat sibuk. Mungkin bulan depan Donovan bisa datang ke Indonesia," kata sang ayah menjelaskan.

Ditanya proses seleksi yang dilakukan oleh Vincent Donovan, Priyo mengaku cukup bangga meski pada hari pertama seleksi, anaknya tidak mendapatkan porsi latihan sama dengan pemain yang lain.

Pemain yang saat ini memperkuat FC Hoofddorp itu sesuai dengan jadwal akan menjalani seleksi secara maksimal bersama dengan pemain lain termasuk pemain asal Belanda, Rubens Wuarbanaran besok, Kamis (13/1). "Dia (Vincent red) memiliki kemauan yang kuat untuk masuk timnas. Yanga jelas sejak awal dia ingin sekali memperkuat timnas dan tinggal di Indonesia," tambah Priyo. (bola/fjr)

No comments:

Post a Comment