Thursday, January 13, 2011

PSSI Sebarkan Surat Bertanda Tangan Sekjen FIFA

Keraguan terhadap surat FIFA yang ditujukan kepada PSSI terkait pemberian sanksi atas kompetisi LPI akhirnya dinetralisir. PSSI menyebarkan surat asli bertanda tangan Sekjen FIFA Jerome Valcke.Surat yang dirilis PSSI terdiri dari dua lembar.
Keduanya berbahasa Inggris. Keberadaan surat tersebut berbeda dengan yang dibawa Sekjen PSSI Nugraha Besoes saat konferensi pers di Hotel Century, Kamis (13/1/2011) kemarin.

Saat itu, Nugraha Besoes membawa dua lembar surat berbeda bahasa. Satu lembar surat asli yang berbahasa Inggris dan satu lembar surat salinan berhasa Indonesia.

Pada kedua surat kemarin, kedua surat tidak mencantumkan tanda tangan Sekjen FIFA. Mengapa demikian? Ternyata, surat berbahasa Indonesia memang hanya versi terjemahan dari surat asli. Sedangkan pada surat asli, kemarin yang dibawa hanya lembar pertama. Padahal, tanda tangan tercantum pada lembar kedua.

Aksi penyebaran surat ini secara cepat menjadi perbincangan di twitter. Uniknya, banyak pengguna twitter yang tidak percaya dengan keaslian tanda tangan Sekjen FIFA. Salah satunya yang ditulis oleh pemilik akun @lelakibugis. "Ayo NH, kamu pasti bisa palsuin tandatangan," tulisnya, Jumat (14/1/2011) pagi. [but]

No comments:

Post a Comment