Saturday, January 22, 2011

Nurdin Galang Dukungan di Kongres

TABANAN,  — Komisaris Utama Persebaya 1927 Saleh Mukadar mengaku telah mengetahui bahwa Kongres Tahunan PSSI digunakan oleh Ketua Umum PSSI Nurdin Halid untuk menggalang kekuatan agar bisa kembali maju pada pemilihan ketua periode 2011-2015.

"Malam ini di lokasi kongres telah beredar surat pernyataan agar mendukung Nurdin sebagai ketua umum PSSI kembali," katanya di sela-sela pelaksanaan kongres meski kehadirannya bukan sebagai peserta di Nirwana Resort, Bali, Sabtu (23/1/2011) dini hari.

Menurut dia, surat pernyataan dukungan telah disebar kepada peserta kongres atau pemilik hak suara meliputi pengurus provinsi (pengprov) PSSI serta perwakilan klub dari ISL hingga Divisi III.

Pihaknya mengaku telah mendapatkan bukti nyata dari surat pernyataan yang harus ditandatangani oleh pemilih hak suara dalam Kongres Tahunan PSSI.

"Saya telah punya bukti. Nanti saya akan memublikasikan kepada semuanya," katanya dengan tegas.
Persebaya 1927 di bawah kepemimpinan Saleh Mukadar yang saat ini berlaga di Liga Primer Indonesia (LPI) sebetulnya tidak mendapatkan undangan untuk kongres. Meski demikian, klub asal Surabaya itu tetap ngotot datang karena mengaku masih tetap sebagai anggota PSSI sama sebelum mundur dari Divisi Utama.
Saat ingin masuk ke lokasi kongres, perwakilan Persebaya 1927 ditolak oleh panitia karena perwakilan dari Persebaya yang turun di Divisi Utama telah terlebih dahulu masuk ke dalam ruangan kongres.

"Kata panitia, Persebaya sudah ada yang masuk. Itu Persebaya yang mana? Yang sah dan mempunyai dukungan dari 30 klub dan Persebaya yang dipaksa pada nama Persebaya 1927," kata Saleh.

Sementara itu, Ketua Umum PSSI Nurdin Halid saat dikonfirmasi sebelumnya membantah bahwa kongres tahunan ini digunakan mencari dukungan untuk maju kembali menjadi pimpinan tertinggi asosiasi sepak bola Indonesia itu.
"Kongres merupakan agenda resmi sesuai dengan statuta. Jadi tidak ada aksi untuk minta dukungan kepada pemilik suara," katanya saat dikonfirmasi di lokasi kongres, Jumat (21/1/2011).

Menurut dia, isu mencari dukungan untuk kembali menjadi ketua umum PSSI pada kongres ini murni fitnah dari pihak yang tidak bertanggung jawab karena pemilihan baru akan dilakukan pada kongres luar biasa, April nanti. (ANT)

No comments:

Post a Comment