Monday, December 20, 2010

100 Juta Euro Barca Untuk Rekrut Fernando Torres dan Cesc Fabregas

Berita seputar transfer pemain kembali memanas, kabarnya Barcelona sedang menyiapkan dana sebesar 100 Juta Euro untuk menggiring duo Matador, Torres dan Fabregas.

Aksi besar ini sedang disiapkan oleh kubu Barca, setelah mereka mendapatkan dana besar dari gerakan 'berani' mereka untuk meninggalkan sebuah sejarah klub.

Beberapa waktu yang lalu Barca memutuskan menerima kontrak kerja senilai 170 juta Euro (Rp 2 Triliun), dari Qatar Foundation dan bakal terpampang dalam bagian dada seragam mereka mulai musim mendatang.

Catatan ini merupakan rekor sponsorsip kostum di dunia sepak bola saat ini dengan nominal 25 juta Poundsterling per tahunnya.

Padahal sebelum ini belum pernah ceritanya Barca 'menjual' space di seragam mereka hanya untuk pemasukan, yang ada hanya logo Unicef yang sifatnya amal, bahkan Barca lah yang tiap tahunnya membayar kepada Unicef bukan sebaliknya.

Dari langkah yang tidak populer tersebut lah Presiden Sandro Rosell ingin menyelamatkan citranya sebagai Presiden dengan memberi hadiah manis untuk para fans Barca.

Tentu saja dengan menggiring duo timnas El Matador tersebut pulang dari Inggris, Cesc Fabregas sudah diburu sejak musim lalu dari Arsenal, sementara Fernando Torres ingin mereka selamatkan dari pada menjadi pemain semenjana di Liverpool yang sedang sakit.

Fabregas sudah tidak dipungkiri lagi memang ingin mudik ke rumahnya tersebut, sementara Torres yang juga diinginkan Real Madrid nampaknya enggan ke sana, karena faktor masa lalunya dengan Atletico Madrid.

Rencananya transfer ini akan mulai digagas, namun besar kemungkinan baru bisa jalan di bursa transfer pemain musim depan, sebenarnya sah-sah saja Rosell berusaha menyelamatkan citranya.

Namun perlu diingat apakah kiranya hal ini memang perlu dilakukan, sebab dengan melihat begitu superior Barca saat ini, jangan-jangan pembelian keduanya bisa merusak harmonisasi tim, jangan sampai berniat baik namun malah blunder.

No comments:

Post a Comment