Thursday, December 23, 2010

Persema 'Pasang Pagar' Untuk Irfan dan Kim

Persema Malang mulai "memagari" dua pemain blasteran Belanda dan Jerman yang dimilikinya, yakni Irfan Bachdim dan Kim Jeffry Kurniawan agar dalam musim kompetisi tahun depan tidak "hengkang" dari tim berjuluk "Laskar Ken Arok" tersebut.

Ketua Umum Persema Peni Suparto, pada hari Jumat mengakui, meski satu musim kompetisi belum berakhir, kedua pemain blasteran berdarah Belanda dan Jerman itu harus "dipagari" dengan perpanjangan kontrak.

"Dalam waktu dekat ini manajemen akan melakukan perpanjangan kontrak untuk musim berikutnya, karena saya yakin pada musim kompetisi berikutnya kedua pemain ini menjadi incaran banyak tim," tegas Peni yang juga Wali Kota Malang tersebut.

Ia mengakui, sebelumnya Irfan "dibuang" oleh dua tim besar, yakni Persib Bandung dan Persija Jakarta ketika melakukan seleksi. Dan pelatih Persema Timo Schuenemann langsung memberikan rekomendasi agar Irfan bergabung dengan Laskar Ken Arok.

Setelah dipoles di Persema, katanya, ternyata kualitas permainannya bagus, bahkan sekarang dipercaya memperkuat timnas dan menjadi idola.

"Saya yakin musim depan pasti banyak yang menginginkan Irfan bergabung dengan timnya," tegas Peni.

Menyinggung pemain dan pelatih yang terancam sanksi dari PSSI ketika berpartisipasi di ajang Liga Primer Indonesia (LPI) secara tegas Peni mengatakan, pasti dirinya akan melindungi mereka, sehingga pemain maupun pelatih Persema tidak perlu cemas dan khawatir.

Apalagi, tegasnya, yang menerbitkan lisensi kepelatihan bukan PSSI. Sehingga, lisensi pelatih tidak bisa dicabut begitu saja.

"Pokoknya pemain dan pelatih tetap menjalani rutinitas latihan dan berupaya maksimal tampil dengan bagus dan memenangkan setiap pertandingan," ujarnya menegaskan.

Sebelumnya Peni berteka-teki mengenai tim yang bakal diturunkan di ajang LPI. Namun, menjelang bergulirnya kompetisi yang digelar LPI dan laga "derby" Malang melawan Arema FC, Peni secara tegas menyatakan jika yang diturunkan di ajang LPI adalah tim yang dilatih oleh Timo Schuenemann.

Pada awal-awal sosialisasi kompetisi LPI, baik Peni maupun manajer Persema Asmuri mengatakan, bahwa yang bakal diturunkan di ajang LPI adalah Persema FC yang dihuni pemain muda (U-21) yang ditangani Amin Zakaria dan Persema senior tetap fokus di ajang Liga Super Indonesia (LSI).

Kompetisi yang digelar LPI bakal digelar mulai 8 Januari 2011, namun empat hari sebelumnya atau tepatnya tanggal 4 Januari, Persema akan menghadapi Arema FC di ajang LSI yang dihelat di Stadion Kanjuruhan Kepanjen. (ant/lex)

No comments:

Post a Comment