Tuesday, December 28, 2010

Kapten Tim Malaysia Tebar Psywar

Kapten Malaysia, Safiq Rahim menilai Indonesia tak sekuat Vietnam. Safiq yakin Harimau Malaya bakal mampu meredam aksi Tim Garuda saat kedua tim bertemu di final kedua Piala AFF, malam ini.


Malaysia berhasil menahan imbang Vitenam 0-0 pada leg kedua Piala AFF 2010 yang digelar di Hanoi, Sabtu, 18 Desember 2010. Hasil ini membuat Malaysia lolos ke final usai menang 2-0 di leg pertama.

Di final pertama yang digelar di Stadion Nasional, Bukit Jalil, Minggu (26/12), tuan rumah Malaysia menang 3-0. Karena itu, hasil imbang saja di final kedua sudah menghantar Malaysia menjadi juara tahun ini.

"Jika Vietnam berhasil kami tahan saat tampil di Hanoi, saya rasa tidak ada alasan untuk tidak bisa mengulangnya saat bertemu Indonesia," kata Safiq seperti dilansir oleh utusan.com, Rabu, 28 Desember 2010.

"Bagi saya cara permainan Indonesia tidak sebahaya Vietnam atau Thailand," kata Safiq lagi.

Malaysia akan bertemu Indonesia di final kedua Piala AFF 2010. Menghadapi Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Malaysia mengantongi modal kemenangan 3-0 di leg pertama.

Meski hanya butuh hasil imbang, Safiq menegaskan timnya tidak akan tampil bertahan. Sebaliknya, Harimau Malaya menurutnya akan berusaha mencetak gol lebih dulu untuk memudahkan langkah menuju juara.

"Kami tidak akan bermain bertahan sepanjang laga. Jika ada kesempatan kami akan berusaha mencetak gol lebih dulu karena itu akan membuat kami unggul gol tandang," kata pemain kelahiran Selangor Malaya itu.

"Saya lihat kami bisa mengulangi kemengan yang sama (lawan Indonesia) apalagi kami sudah punya pengalaman tampil di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK)," tandas pemain berusia 23 tahun tersebut.

Indonesia membantai Malaysia 5-1 di penyisihan Grup A, 1 Desember lalu. Namun di final pertama, Minggu, 26 Desemer 2010, giliran tuan rumah Malaysia yang menghajar Indonesia 3-0 di Stadion Nasional Bukit Jalil.(viva news)

No comments:

Post a Comment