Wednesday, December 29, 2010

Riedl Masih Dipertahankan PSSI

Meski gagal mengantarkan Indonesia menjadi juara Piala AFF Suzuki 2010, akan tetapi PSSI tidak akan menghentikan kontrak pelatih Alfred Riedl.

Hal itu dijelaskan sendiri oleh Ketua Umum PSSI, Nurdin Halid usai laga final ke dua yang berakhir kemenangan 2-1 Indonesia dari Malaysia itu.

"Tak ada hubungannya gagal, lantas Riedl dipecat. Masa depan Riedl masih dipertahankan," kata Nurdin, di Stadion Utama Gelora Bung Karno usai pertandingan yang membuat Malaysia menjadi juara karena unggul agregat 4-0 atas Indonesia itu.

"Saya lihat, segala upaya dan daya telah dilakukan Riedl sepanjang Piala AFF. Namun, ya hasilnya ini," jelasnya.

Menanggapi pernyataan Ketua PSSI itu, Alfred Riedl menuturkan bahwa ia pasrah dan bergantung pada pengurus meskipun kontrakya masih berakhir di 2012 nanti.

"Saya hanya karyawan. Kalau bos bilang masih diperpanjang, ya saya tak bisa bilang apa-apa. Kontrak saya masih 16 bulan lagi," kata pelatih asal Austria itu dalam jumpa pers usai pertandingan.

"Namun, di dalam sepak bola apapun bisa terjadi. Saya tidak bisa menentukan nasib."

"Bisa jadi, mungkin dua bulan ke depan saya sudah tidak melatih Indonesia lagi," jelas Riedl. (bola/fjr)

No comments:

Post a Comment