Thursday, December 30, 2010

PSM Makassar Mundur, Sriwijaya FC Kena Getahnya

Mundurnya PSM Makassar dari Liga Super Indonesia membawa dampak bagi klub peserta kompetisi lainnya. Klub yang pernah menghadapi PSM secara otomatis akan mendapatkan pengurangan poin jika mereka menang atau seri melawan tim Makassar itu, salah satunya Sriwijaya FC.


"PSM Makassar kini memilih ikut kompetisi di Liga Primer Indonesia, sehingga poin yang didapatkan SFC dari tim itu dipotong," kata Direktur Teknik SFC Hendri Zainuddin di Palembang.

Klub berjuluk Laskar Wong Kito itu sebelumnya pernah mengalahkan PSM di Stadion Jakabaring Palembang, dan sebelum dipotong, mengantongi sepuluh poin. "Saat ini, poin SFC berubah menjadi tujuh dari semula mengantongi sepuluh poin," jelas Hendri.

Menurut dia, pengurangan poin ini juga dialami klub-klub lain peserta Liga Super Indonesia yang meraih kemenangan atas PSM.

"Selain PSM, dua klub lainnya seperti Persema Malang dan Persibo Bojonegoro juga mengundurkan diri. Jadi akan ada penyesuaian poin bagi klub yang mendapatkan kemenangan dari ketiga klub itu," kata dia.

Sementara pelatih Ivan Kolev mengaku belum tahu dengan pengurangan poin SFC dari sepuluh menjadi tujuh poin. "Saya belum tahu dan belum bisa memberikan komentar," kata Kolev. (ant/fjr)

No comments:

Post a Comment