Tuesday, December 21, 2010

Jelang Final, Irfan dan Markus Siap Tempur

Jelang laga melawan Malaysia, kubu Indonesia sempat dibuat was-was. Penjagagawang andalan mereka, Markus Haris Maulana dikabarkan berada dalam kondisi yang kurang fit untuk kembali mengawal gawang Garuda merah Putih.

Seperti dikutip dari Okezone, Markus merupakan salah satu pemain yang tampil penuh sejak awal kompetisi ini. Pemain asal Persib Bandung ini mengawal gawang Indonesia sejak awal babak penyisihan grup. Karena itulah, kondisi Markus dikhawatirkan tidak cukup fit untuk tampil.

Bahkan, di dua leg semifinal kemarin, penjaga gawang plontos ini tampil spartan dalam membendung serangan balik yang membahayakan dari para penggawa Filipina. Kerap kali, Markus harus berjibaku dan tergeletak di lapangan demi menyelamatkan gawangnya.

Di leg kedua semifinal, dikabarkan bahwa Markus mengalami cedera bahu karena salah dalam mengambil posisi jatuh. Namun, hal ini dipastikan tidak akan menghalangi kiper nomor satu Indonesia ini tampil di partai final.

“Bahu Markus di pertandingan melawan Filipina sempat memar dan bergeser karena terjatuh. Saya sempat membalikkan posisi bahunya, dan dia bisa kembali main. Saat ini Markus terus dipantau dan menjalani perawatan saat ini,” ungkap fisioterapi timnas Mathias Ibo.

Sementara itu, meski sempat absen dan digantikan Yongki Aribowo di leg kedua semifinal kemarin, kondisi Irfan Bachdim telah pulih dan dipastikan bisa bermain di partai final. Saat ini tinggal kondisi Firman Utina dan Oktovianus Maniani yang masih harus diragukan karena masih menjalani perawatan serius. (oke/den)

No comments:

Post a Comment