Tuesday, December 28, 2010

Semangat Garuda Masih Membara

Tim nasional Indonesia tetap optimistis untuk merebut hasil terbaik pada final kedua AFF Suzuki Cup melawan Malaysia di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, Rabu (29/12).


"Tentunya kami optimistis menghadapi pertandingan final kedua melawan Malaysia," kata Manajer Timnas Indonesia Andi Darussalam Tabusalla pada jumpa pers jelang pertandingan di Jakarta, Selasa.

"Kami tahu posisi kami tidak bagus karena ketinggalan tiga gol, tapi kami pastikan tim kami akan menyerang terlebih dahulu sejak menit awal," kata Andi kepada situs resmi Piala AFF Suzuki.

Indonesia kalah 0-3 di kandang Malaysia pada final pertama Minggu (26/12). Setidaknya Indonesia harus memenangkan pertandingan 4-0 untuk merebut gelar juara AFF musim ini. Indonesia berupaya bangkit karena bermain di kandang Indonesia.

Andi mengatakan, pihaknya berupaya untuk mengembalikan kepercayaan dan mental anak-anak untuk pertandingan penentuan ini.

Disinggung jika ada gangguan dalam pertandingan, Andi menegaskan bahwa ini adalah pertandingan sepak bola yang menonjolkan persahabatan sehingga apa yang terjadi di stadion Bukit Jalil lalu, tidak terjadi di Jakarta.

Pada pertandingan final pertama sempat terhentinya pertandingan karena ada insiden sinar laser oleh penonton yang merugikan Timnas Indonesia. "Berilah dukungan kepada Timnas dan menjadi tuan rumah yang baik," katanya.

Soal pemain yang diturunkan, menurut Andi, penentuan pemain yang akan diturunkan itu akan ditentukan pelatih kepala Alfred Riedl.

Riedl yang dikontrak PSSI sejak Juli 2010 ini mendapat tanggung jawab penuh memilih pemain untuk tim yang merupakan gabungan pemain muda dan senior.

Andi juga berharap tim dapat mendapatkan gol pertama agar bisa mencetak gol-gol berikutnya. Dalam pertandingan ini, dua pemain dipastikan tidak diturunkan yaitu Yongki Aribowo yang mengalami cedera dan Oktovianus Maniani yang terkena akumulasi kartu kuning.

Bermain di kandang sendiri, Timnas Indonesia akan menggunakan kostum merah putih. (ant/aff/fjr)

No comments:

Post a Comment