Friday, December 24, 2010

Rajagopal: Indonesia Cuma Jago Kandang!

Psywar jelang laga final pertama Piala AFF mulai dikeluarkan pelatih Tim Nasional Malaysia, K Rajagopal, yang menganggap Indonesia hanyalah sebagai jago kandang.

"Indonesia memang punya catatan baik di Piala AFF kali ini. Mereka menang lima kali. Tapi lihat dulu, Indonesia menang hanya di kandang," kata Rajagopal, seperti dikutip dari New Strait Times, Kamis (23/12).

"Indonesia belum teruji di luar kandang."

Dalam penyisihan grup Piala AFF di Indonesia, Malaysia menyerah telak 5-1 melawan tim Garuda Merah Putih. Bahkan, dalam statistik tercatat tim asuhan Alfred Riedl itu juga hanya kebobolan dua kali dari lima pertandingan. Statistik Indonesia yang mengkilap itu pun dipandang sebelah mata oleh Rajagobal.

"Saya tidak percaya statistik. Untuk waktu-waktu tertentu, statistik memang penting. Tapi saya tidak akan terpengaruh statistik," tegasnya.

Ia lantas meminta pemain-pemainnya fokus pada final dan tidak memikirkan kekalahan sebelumnya. Ia menambahkan, "Apa yang terjadi biarkan saja. Yang penting sekarang masa depan. Saya tidak ingin pemain Malaysia merasa inferior dari pemain Indonesia." (yho/fjr)

No comments:

Post a Comment