Wednesday, December 29, 2010

Enggan Disalahkan, Nurdin Halid Terus Berkelit

Nurdin Halid memang pandai berkelit. Tatkala sebagian besar orang menyatakan bahwa kekalahan timnas di kandang Malaysia disebabkan olehnya, Nurdin justru menuding teror yang dilancarkan pihak Malaysia sebagai penyebab utama kegagalan mereka.


Seperti dilansir dari detik, Nurdin terus bersikeras bahwa ulah tidak sportif pihak Malaysia seperti laser dan serbuk yang membuat gatal para pemain Indonesia merupakan penyebab kekalahan Indonesia, tiga gol tanpa balas di Bukit Jalil, 26 Desember lalu.

"Jadi memang ada hal yang teman-teman pers tidak tahu, bahwa sebetulnya timnas kita itu dari awal sudah dapat teror. Sejak dari awal latihan, menunggu bus sangat lama. Saya sampai maki-maki petugasnya," tutur Nurdin.

"Begitu kita tiba di tempat latihan, di muka gawang itu ditaburkan sesuatu serbuk yang membuat kiper kita gatal-gatal. Tapi saya belum tahu apa itu. (Asisten Pelatih) Widodo C Putro dan dokter bilang, serbuk itu menciptakan alergi, apalagi sampai bengkak-bengkak di Markus."

Puncaknya, lanjut Nurdin, saat pertandingan penonton Malaysia mengganggu timnas dengan sinar laser. Politisi Golkar ini mengatakan bahwa hal tersebut

sudah diantisipasi jauh-jauh hari dengan menyampaikan ancaman pada otoritas Malaysia, bahwa Indonesia tidak mau bertanding atau menghentikan laga jika ada laser.

"Sebetulnya kemarin, karena Bapak Presiden menonton (dari Cikeas) dan melihat betul sinar laser itu, beliau langsung menelepon Menpora, dan Menpora langsung beritahu saya untuk protes. Dan itu telah saya lakukan," pungkas Nurdin. (detik/den)

No comments:

Post a Comment