Thursday, December 23, 2010

Pendukung Timnas Indonesia Mulai Menyeberang ke Malaysia

Kapal Feri Indomal Express Dumai-Malaka keberangkatan pukul 11.00 WIB dipadati ratusan pendukung (supporter) tim nasional sepak bola yang akan berlaga di final AFF melawan Malaysia, Minggu 26 Desember.


Bagian penjualan tiket feri Indomal Express, menyatakan, saat ini feri tujuan Malaka hanya satu keberangkatan, dengan jumlah kursi 207 yang diisi oleh rata-rata pelancong luar negeri.

"Karena hari ini hari Jumat dimana waktu kita terbatas, untuk itu kita hanya memberangkatkan satu armada tujuan Malaka. Rata-rata penumpang sudah memesan tiket feri sejak beberapa hari lalu," katanya.

Ety mengatakan, hampir 80 persen penumpang merupakan warga negara Indonesia dengan pengurusan paspor tertanggal 17 sampai 22 Desember 2010 yang artinya mereka semua merupakan pelancong baru luar negeri.

"Rata-rata mereka juga membooking tiket pulang pergi dengan tangga kepulangan Senin (27/12) dan Selasa (28/12) yang artinya rata-rata mereka hanya ingin menyaksikan pertandingan sepakbola di Kuala Lumpur," terangnya.

Pada hari-hari sebelumnya di pekan yang sama, urai penjualan tiket ini, feri Indomal Express memberangkatkan dua kapal per harinya dengan kursi yang tidak tersisa.

"Jika ditotal jumlah pelancong WNI tujuan Malaka sejak Senin (19/12) hingga saat ini, jumlahnya sudah mencapai sekitar seribuan orang dengan didominasi oleh laki-laki dewasa dan remaja," katanya.

Berdasar pantauan ANTARA, di pelabuhan penumpang PT Pelindo (Persero) Cabang Dumai, antrean penumpang feri Indomal Express sudah tampak sejak pukul 09.00 WIB. Rata-rata mereka merupakan calon penumpang tujuan Malaka.

Dalam perbincangan selular, Kepala Kantor Imigrasi Dumai, Icon Siregar, mengatakan, sejak sepekan terakhir terdata sedikitnya ada lebih dari seribu orang yang mengurus paspor pelancong.

"Saat di `interview`, rata-rata mereka merupakan pelancong dengan tujuan Malaka yang ingin menyaksikan pertandingan final AFF antara Timnas melawan Malaysia," katanya. (ant/lex)

No comments:

Post a Comment