Sunday, December 19, 2010

Cristian Gonzales Puncaki Daftar Top Skor

Selain mengantarkan Indonesia ke partai final, satu gol yang dicetak CristianGonzales dalam leg kedua semifinal Piala AFF juga menempatkannya di pemuncak daftar top skor ajang ini. Sejauh ini, di gelaran itu, El Loco telah mencetak tiga gol.

Namun, seperti dilansir Tempo Interaktif, meski demikian pemain kelahiran Uruguay itu tetap enggan jemawa. Dia menyatakan gelar tersebut tidak penting apabila Indonesia gagal berprestasi.

"Yang nomor satu bagi saya adalah Indonesia menang. Soal siapa yang mencetak gol tidak masalah. Tapi, saya akan selalu berjuang keras untuk mencetak gol di setiap pertandingan," kata Gonzales usai pertandingan.

Lebih lanjut, pemain berusia 34 tahun ini mengungkapkan bahwa ia tidak bakal bisa menjadi top skor sementara tanpa dukungan seluruh penggawa Timnas Indonesia dan seluruh masyarakat Indonesia. Karena itulah, Gonzales mempersembahkan gol ini pada mereka yang telah membantunya.

"Gol ini untuk mereka, karena gol ini tercipta berkat tim dan masyarakat,"katanya.

"Yang penting tim masuk final dan kami fokus menuju juara. Saya bangga cetak gol karena membawa ke final. Kalau tidak lolos, percuma," kata pemain berusia 34 tahun tersebut.

Sementara itu, Selain Gonzales, ada lima pemain Indonesia lain yang juga berpeluang menjadi pencetak gol terbanyak di ajang dua tahunan tersebut. Lima pemain Indonesia itu adalah Irfan Bachdim, M. Ridwan, Arif Suyono, Firman Utina, dan Bambang Pamungkas. (ti/kompas/den)

No comments:

Post a Comment