Tuesday, December 21, 2010

Garuda Merah Putih Siap Hadapi 'Teror' Malaysia

Jelang lawatan ke kandang Malaysia di leg pertama final Piala AFF, seluruh persiapan telah dilakukan oleh para penggawa timnas Indonesia. Bukan hanya,masalah teknis, para penggawa Garuda Merah Putih telah menyiapkan diri menghadapi faktor non teknis.

Seperti dilansir Kompas, kapten Timnas Firman Utina sudah menegaskan bahwa para pemain sama sekali tidak gentar dengan dukungan besar dari suporter Malaysia kepada tim kesayangannya. Mereka, menurut Firman, juga telah menyiapkan diri menjadi bulan-bulanan cemoohan dari pendukung Malaysia.

“Yang penting tetap fokus dan membawa pulang kemenangan buat modal di leg kedua,” ujar kapten Timnas Indonesia Firman Utina dalam konferensi pers usai pertandingan melawan Filipina di Stadion Gelora Bung Karno, Minggu (19/12/2010).

Sementara itu, Ketua Umum PSSI, Nurdin Halid telah mengultimatum Malaysia agar menertibkan suporter mereka untuk tidak mengulangi ulah mereka yang mengganggu pemain lawan dengan sinar laser. Menurut Nurdin, Indonesia tidak akan melanjutkan permainan apabila masih ditemukan sinar laser dalam pertandingan di Bukit Jalil.

"Apabila ada sinar laser, timnas tidak akan lanjutkan permainan," ancam Ketua Umum PSSI Nurdin Halid, Senin (20/12/2010), dalam siaran persnya di Sekretariat PSSI, Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

"Adanya sinar laser yang dibawa fans Malaysia pernah dikeluhkan timnas Vietnam. Kami tidak mau hal itu terjadi pada kami," tegasnya. (kompas/den)

No comments:

Post a Comment