Sunday, December 19, 2010

El Loco Akui Sempat Kehilangan Fokus

Cristian Gonzales memang sukses menjadi pahlawan bagi Indonesia dengan golnya ke gawang Filipina dalam leg kedua semifinal Piala AFF. Namun, siapa yang tahu, penyerang andalan Merah Putih ini sempat gugup dan kehilangan fokus?


Seperti dikutip dari Vivanews, Gonzales mengakui bahwa dia sempat gugup dan kehilangan fokus dalam permainannya. Hal ini menyusul beberapa kali gagalnya penyerang berusia 34 tahun itu dalam memenuhi ekspektasi para suporter, karena terhadang kokohnya barisan belakang Filipina, terutama penampilan ciamik sang kiper, Neil Etheridge.

"Semua orang ingin kami lolos ke final. Karena itu di awal babak pertama saya memang sempat tertekan sehingga tidak fokus. Tapi saya akhirnya bisa cetak gol. Kemenangan ini berkat kerja sama tim," kata pemain berjuluk El Loco ini seusai pertandingan.

Lebih lanjut, Gonzales berjanji bakal lebih fokus dalam mempersiapkan diri dalam menghadapi partai final melawan Malaysia. Menurut pemain berjuluk El Loco itu, dia sangat ingin mengulang prestasinya untuk membobol gawang Malaysia di partai final. Sebelumnya, mantan penggawa Timnas Uruguay U-23 ini telah membobol gawang Harimau Malaya di fase grup lalu.

"Saya selalu siap jika diturunkan oleh pelatih termasuk saat menghadapi Malaysia nanti," tegasnya. (viv/den)

No comments:

Post a Comment