Sunday, December 19, 2010

Riedl Tak Ingin Garuda Gugup di Final Nanti

Pelatih Timnas Indonesia Alfred Riedl mengingatkan pemainnya untuk tidak nervous dan mengontrol permainan pada partai final Piala AFF Suzuki 2010.

"Saya ingatkan pemain untuk tidak gugup seperti babak ke dua tadi ini dan mampu mengontrol permainan untuk partai final," kata Riedl usai laga melawan Filipina yang dimenangkan Indonesia 1-0 di stadion utama GBK Jakarta, Minggu malam.

Memang ada beberapa kesalahan yang dilakukan Indonesia di babak ke dua karena terlihat grogi. Seperti kesalahan Zulkifli Sukur, Markus Horison. Beruntung kesalahan para punggawa tim Garuda itu tak berakibat fatal.

Indonesia melenggang ke partai final dengan keunggulan agregat 2-0, sementara calon lawan mereka, Malaysia sudah terlebih dulu lolos setelah unggul agregat yang sama dari Vietnam. "Tujuan kita adalah melangkah ke final untuk laga ini," katanya didampingi asistennya Wolfgang Pikal.

Dengan sedikit merendah pelatih asal Austria ini mengungkapkan bahwa peluang di final nanti masih 50:50, meski timnya sempat membekuk Malaysia 5-1 di Jakarta.

"Memang ada perubahan tim Malaysia. Besok kita akan fokus untuk partai final. Pemain akan berangkat 24 Desember," jelasnya.

Sementara kapten tim Firman Utina mengungkapkan bahwa ia siap untuk diturunkan meski sempat beredar kabar ia menderita cedera. "Saya memang cedera. Tapi saya tahu kondisi saya dan siap main untuk malam ini bersama kawan-kawan," tutur Firman. (ant/fjr)

No comments:

Post a Comment