Thursday, December 16, 2010

Riedl: Ini Tetap Kemenangan Penting

Mengenai hasil kemenangan tipis 1-0 yang dicapai anak buahnya, pelatih Timnas Indonesia Alfred Riedl memandangnya sebagai modal positif untuk menghadapi laga kedua pada 19 Desember nanti.


Gol tunggal Cristian Gonzales di menit ke 30 dalam laga itu akhirnya menyudahi perlawanan Christopher Greatwich dan kawan-kawan, dan membuat Filipina harus takluk dari Garuda.

Menurut Riedl, kemenangan yang diraih Indonesia itu dihitung saat bermain di kandang lawan, meskipun pertandingan berlangsung di Gelora Bung Karno Jakarta.

"Kemenangan ini sangat bagus karena dihitung sebagai kemenangan di kandang lawan, tapi kita belum sampai ke final. Kemenangan pada laga pertama memang sangat penting dan kemenangan ini dicapai karena para pemain kita jauh lebih aktif bermain," ujarnya.

Riedl mengakui postur pemain lawan (Filipina) jauh lebih baik dibanding pemain tim asuhannya sehingga agak kesulitan melakukan terobosan-terobosan dengan umpan panjang sehingga ia lebih banyak menginstruksikan menyerang dengan umpan-umpan pendek.

Pelatih asal Austria ini juga mengakui di babak ke dua tempo permainan agak menurun, namun ia membantah jika para pemainnya disebut bermasalah dengan stamina.

"Tempo permainan di babak kedua memang menurun, tapi kondisi fisik pemain tetap bugar. Kami lihat pemain Filipina juga menurunkan temponya, itu karena sama-sama kesulitan menembus gawang lawan," paparnya.

Menghadapi leg kedua saat Indonesia menjadi tuan rumah di tempat yang sama, Riedl tetap akan berupaya menciptakan kemenangan. (ant/fjr)

No comments:

Post a Comment